Sabtu, 12 Mei 2012

Gunung Cikuray Banyak Sampah



Gunung Cikuray merupakan Gunung tertinggi ke-4 di Jawa Barat. Tingginya sekitar 2.818 m dengan hutan yang sangat lebat mampu ditempuh dalam waktu 9 - 12 jam, sehingga sering dijadikan objek wisata pendakian, camp dan lain sebagainya. Perjalanan akan sangat menarik karena akar - akar yang unik sepanjang jalan, suhun dingin di hutan lebat akan terus menusuk kulit, bebatuan licin dan curam memacu
adrenalin kita. Sesampainya dipuncak kita akan disuguhkan dengan gumpalan awan yang sangat indah, di malam harinya kita bisa melihat indahnya kota garut, tasik dan bandung.
Seandainya semua pengunjung gunung cikuray mengerti dan cinta akan kebersihan lingkungan, mungkin akan lebih indah lagi. Sampah-sampah kini sudah semakin banyak, sehingga mengundang hewan-hewan pengerat seperti tikus memburu sampah tersebut. Bahkan bukan hanya itu, saat tim kami melakukan pendakian sepanjang perjalanan banyak sekali sampah plastik dan kaleng berserakan dimana-mana. Kemudian yang lebih mengerikan lagi masyarakat setempat dan para penguasa yang membuat perkebunan sekarang semakin menyusutkan volume hutan gunung Cikuray. Sangat berbahaya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar